7 Tips Menentukan Nama Domain untuk usaha

7 Tips Menentukan Nama Domain untuk usaha — Domain adalah nama alamat website anda.sebuah website dapat dijangkau dengan alamat server dimana website disimpan. alamat server yang dimaksud adalah IP address, yakni urutan angka unik sebagai identitas sebuah komputer/server disebuah jaringan. Disinilah peran domain, yakni seperti mengganti alamat ip yang rumit menjadi alamat domain yang mudah dibaca dan diingat. Tujuan utama sebuah domain adalah memudahkan orang untuk mengakses dan mengingat namanya. Sekalipun domain itu sendiri ada untuk memudahkan akses, tapi jika nama domain yang anda pilih tidak bagus maka fungsi dari domain itu sendiri akan hilang.

 

Baca Juga : Pengertian domain dan subdomain

 

Contohnya,bila kamu memiliki website E-commerce yang menjual baju dan kamu memilih nama domain “menjualbajumurahdiindonesia.com”, itu tidak akan efektif. Ada berbagai pilihan domain dan anda harus memilih salah satu yang paling menunjukan profesionalitas. Ini dia tahap-tahap memilih domain.

1. Gunakan Kata kunci dari tema website

Kumpulkan kata kunci yang berhubungan dengan tama website anda, menentukan domain yang sesuai dengan tema website akan membantu meningkatkan nilai prioritas di mesin pencari.

2. Manfaatkan Atribut lain seperti lokasi

manfaatkan lokasi untuk membuat domain, nama domain yang memakai lokasi biasanya dapat memudahkan pelanggan menemukan lokasi dari usaha anda.

3. Pilih domain yang mudah diucapkan, dimengerti, dan diingat.

Semakin pendek dan jelas nama domain akan semakin mudah dihapal, nama domain yang singkat,padat,dan jelas akan memudahkan pengunjung dalam mengingat nama domain anda.

4. Kombinasikan Beberapa kata kunci

pakai kombinasi katakunci untuk membuat domain, jika anda kesusahan membuat domain yang singkat cobalah menggabungkan kata kunci dengan nama domain yang anda inginkan.

5. Libatkan tim/orang lain untuk mencari nama domain

Libatkan orang lain untuk mencari inspirasi dari nama domian, cobalah kumpul dengan teman anda dan ceritakan kisah anda kesulitan mencari nama domain biasanya teman gampang menemukan kata-kata yang unik dan menarik untuk dipakai.

6. Gunakan ekstensi yang tidak terlalu umum

Jangan menggunakan ekstensi domain umum, jika anda sudah tidak mendaptkan nama domain dengan ekstensi .com cobalah menggunakan ekstensi domain tld lainnya. Contoh .com, .net, .co.id, .id dan sebagainya.

7. Gunakan tanda pemisah

Gungakan tanda penghunbung, jika nama yang anda gunakan sudah ada coba gunakan tanda pengubung “-” dan satukan kata kunci yang anda inginkan.

Sebagai orang yang bergerak di bidang kreatif, karya adalah aset terbesar anda dan agar aset tersebut bisa dikenal oleh orang banyak anda membutuhkan identitas yang baik, yaitu dengan nama domain yang akan anda sebarkan di internet. Oleh karena itu nama doamain anda harus kreatif,tetapi tetap menunjukan profesionalitas dari jasa anda.Anda bisa chek ketersediaan nama domain di paket domain mousmedia.

Tag

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of
× we love to help you